Senin, 01 Februari 2010

Pop Duo Minang vol 2


Dengan mengucap syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah SWT, setelah sukses merillis album emas ke 100 Elly Kasim yang berjudul Pop Duo Minang Terpopuler, yang terdiri dari 10 materi lagu yang sudah sangat familiar di blantika musik minang seperti: Japuiklah Denai, Makin Mandalam, Bayangan Uda, Jaan Cameh, Pantai Padang, Usah Diratok’i, Maminang, Cinto Ka Uda, Ampun Mandeh dan Bapisah Bukan Bacarai, PT Anastra Record kini kembali merillis album Pop Duo Minang Terpopuler 2.

Dalam Album ini kami sengaja mengkolaborasikan Elly Kasim dengan Ian Anas, seorang musisi yang sudah dikenal juga di blantika musik minang, terlihat dari karya-karya musik yang sudah di langsirnya dalam 4 volume Instumental Minang dan CD kompilasi Instrumental Golden Memories. Berkat dukungan dari semua pihak, terutama pecinta dan penikmat lagu-lagu minang dimanapun berada, sekaligus wujud cinta dari penggemar Pop Duo Minang akan kelanjutan volume berikutnya, akhirnya album vol 2 ini diluncurkan ke pasaran pada tanggal 14 September 2009. Pada album vol 2 ini terdapat lagu-lagu seperti; Kasiah Tak Sampai (Syahrul Tarun Yusuf), Andam Sarasah (Masroel Mamudja), Kabau Padati (Syahrul Tarun Yusuf), Janji Dalam Rasian (Rustam Rascani), Rabab (M Gaus), Buruang Jo Pikek (Syahrul Tarun Yusuf) dan Pasan Buruang (Nuskan Syarif).

Lagu-lagu tersebut di aransemen ulang dengan tatanan musik yang ditangani oleh 2 orang Arranger yaitu Ian Anas dan Osep. Nuansa beat yang dibuat sangat berbeda, ditambah dengan pengisian-pengisian live music seperti lead guitar dan acoustic bass guitar yang membuat aransemen lagu ini menjadi lebih enak di dengar oleh pecinta lagu minang di tanah air. Ditambah lagi dengan perpaduan bansi yang dimainkan oleh Eriway, juga gesekan khas biola seorang Maman Piul yang pernah eksis bersama Iwan Fals dan group band Padi, dan live drum oleh Ari Iskak (mantan drummer kla project yang sekarang berganti nama menjadi Nu Kla), benar-benar menambah musik dalam album ini makin hidup dan berjiwa. Album ini juga di dukung oleh group vocal EL TANGO yang menjadi backing vocal pada beberapa lagu.

Pada album Pop Duo Minang volume 2 ini sang lawan duet Elly Kasim yaitu Ian Anas menyumbangkan 2 buah lagu karyanya yaitu Tinggalah Denai Manangguangkan dan Taragak Pulang.

Untuk memenuhi keinginan pasar, album ini juga dirillis dalam bentuk VCD yang di kemas dari penyelenggaraan Concert album Pop Duo Minang volume 2 pada Tanggal 5 November 2009. VCD ini diedarkan dalam 2 paket, yaitu VCD karaoke paket ekonomis dengan harga per keping Rp.10.000,- yang pastinya dapat terjangkau oleh semua kalangan. Kemudian VCD standar non karaoke dengan harga Rp.20.000,-, yang didalamnya terdapat bonus 3 track lagu minus one, agar pembeli bisa berkaraoke disaat sedang melepas lelah bersama keluarga maupun teman.

Harapan kami, album ini akan selalu diminati oleh seluruh pencinta lagu-lagu minang baik di Tanah air maupun di luar.

- putri & wiwi -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar